Minggu, 24 Maret 2013

The Amazing Homestay



#ceritaku #Homestay #part2 #enjoyit :)


Hari ke-2~!!!!!
16 November 2012
            *bunyi sirine* hoaaaamm... :O mata terasa berat sekali untuk dibuka, badan mendekam dengan suhu di udara, serta tubuh yang terasa pegal karna tidur yang kurang nyaman membuatku benar-benar tidak ingin beranjak dari tempat tidur. Tapi, setelah kupikir, sholat! Mataku langsung terbuka dan dengan segera aku bangunkan teman-temanku.
            Pagiii... matahari datang dengan senyum cerianya dari ufuk timur. Memancarkan cahayanya menerpa bumi. Itu tandanya, aktivitas kami dimulai. Karena panggilan perut lebih dulu memanggil, jadilah kami sarapan terlebih dahulu. Roti bakar dengan susu hangat tersedia di aula.




 our breakfast :D

            Perut kenyang, hati pun senang (?) Kami lanjut dengan jalan-jalan pagi. Jalan-jalannya bukan sekedar jalan-jalan biasa. Tapi, kita jalan-jalan ke kebun teh! Dengan membuat barisan panjang, kami pun berjalan menyusuri kebun teh yang luas sekaliiii... Subhanallah! Tak bisa kupungkiri, indaaaaah sepanjang mata memandang. Pohon teh terhampar dimana-mana (namanya juga kebun teh-.-) hijauu!!!! Sepanjang mata memandang, hanya warna hijau yang kulihat. Kami pun terus menyusuri jalan hinggal jalan itu sampai di sebuah turunan yang cukup terjal. Kami turun dengan sangat hati-hati. Kalau tidak, terpeleset dan akan terjadi jatuh yang berkepanjangan (bisa bayangkan sendiri, kan?)



 aku di kebun teh :)

            Tapi, ketika sampai bawah, wooooww~ kerennya bukan main! Ada air terjun kecil di sana. Subhanallah deh ^^ tapi ternyata, jalan tembus untuk kembali ke villa, buntu-_- jadiii... kita harus naik ke atas lewat tempat tadi kita turun. Dan itu, perjuangan! Sampai diatas kaki serasa mau copot(?) Dan kami pun langsung mandi untuk agenda selanjutnya.



 pemandangan di bawah~

            Setelah segar, tapi lebih tepatnya dingin, kami pun makan pagii. Setelah perut terisi cukup, kami dipersilahkan untuk baris di halaman. Kami akan mengelilingi objek tempat observasi. Objek yang akan kami teliti cukup banyak. Kelompokku mendapatkan kebun labu sebagai objek. Objek lainnya seperti tanaman kayu putih, tanaman cabai, tanaman kol, tanaman kopi, dan peternakan sapi.
            Aku mendapatkan tugas untuk menjadi notulen, alias penulis hasil wawancara. Kami semua sudah mendapatkan jatahnya masing-masing. Ada yang menjadi perekam dan ada yang menjadi pemberi pertanyaan. Akhirnya, tepat pukul setengah 11 wawancara kami selesai. Kami kembali ke villa, dan langsung membuat presentasi untuk nanti malam. Aku kebagian membuat laporan hasil pengamatan.

 wawancara dengan pemilik kebun labu

            Sekarang jam 12 siang, kami sholat. Kami sholat dua kali, sholat dzuhur dan sholat ghaib. Kami dapat berita duka cita bahwa salah satu guru kami meninggal karena kecelakaan. Innalilllahi... Beliau merupakan salah satu guru favoritku. Yaa, kematian tidak ada yang bisa menduga kapan datangnya.


            Waktu sudah menunjukkan pukul 1 siang. Waktunya kami untuk mengajar anak TPA disana. Lokasi sekolah dari villa tidak terlalu jauh. Saat kami sampai sana, kami langsung disambut meriah oleh anak-anak SD. Mereka menyalami kami. Aaah~ senangnya. Dan pembukaan pun kami laksanakan di lapangan SD tersebut.
            Kelompokku kebagian untuk mengajar murid kelas 1 dan 2 ._. akhirnya, kelompokku beserta anak-anak hanya bernyanyi huruf hijaiyah. Dan sungguh mengasyikkan~

foto bersama kelas 1 dan 2 ._.
 
            Setelah mengajar, kami pun memberikan games. Namun gmaes itu untuk kelas 3 dan 4. Games tali berputar... (silahkan bayangkan sendiri gamenya yak) dan dapatlah pemenangnya. Hadiah pun dibagi-bagikan. Walaupun hujan, aku tetap senang. Suasana terasa sejuk walau kelas panas. Benar-benar pengaalaman tersendiri, ternyata mengajar tidak semudah yang dibayangkan. Butuh kesabaran tingkat tinggi >,< tapi aku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengajar disana.
            Sore pun datang... tapi, presentasi kelompokku belum selesai semuaaaaa.__. Dan akhirnya waktu tepat menunjukkan pukul 7 malam, presentasi pun terlaksana. Semua presentasi sesuai tugasnya masing-masing. Daaan, ketika kelompokku yang maju, berbagai macam pertanyaan dilontarkan audience. Dan tepat pukul setengah 11 acara selesai. Semua diperbolehkan untuk ke kamar, kecuali ketua-_-


saat presentasi._.

            Tugas tambahan menanti. Yaitu pembukuan laporan. Aaaaahhh-_- tugas oh tugas. Yaa mau diapakan lagi? Homestay itu untuk tugas, not holiday-_- yup~ siap laksanakan.
            Masuk ke kamar, ternyata masih banyak yang makan, ngobrol, bukannya tidur. Sirine bunyi menandakan kita harus tidur. Tapi panggilan perut memanggil, aku pun keluar kamar, dan di situ banyak yang lagi makan, ikutan deeh :D
            Tepat pukul 11, aku menyuruh teman sekelompokku untuk tidur. Dan tidurku kali kucoba untuk lebih nyaman. See you in my dream city~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar